Friday, September 7, 2018

logo, logo redesign, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain, branding, branding design, designer branding, branding solution, why branding, what branding, branding expert, profesional branding, branding concept, logo, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain
Di sini Anda akan melihat ada beberapa logo yang mirip dengan logo perusahaan Anda, sepintas hampir sama, dan membuat Anda merasa heran, mengapa logo perusahaan saya bisa sama persis dengan logo perusahaan lain? sehingga timbul pertanyaan, apakah logo tersebut telah ditiru oleh orang lain? atau mungkin logo yang saya beli adalah hasil jiplakan?

Beberapa pertanyaan di atas mungkin benar dan mungkin terbukti salah, banyak kemungkinan yang menjadi faktor penyebab sebuah logo memiliki kemiripan dengan logo lainnya, contohnya seperti kategori bidang usaha, jika perusahaan Anda bergerak dalam bidang makanan dan minuman maka symbol dan elemen yang
umum digunakan adalah piring, sendok dan garpu, tiga symbol tersebut seperti telah menjadi icon terkuat untuk menyampaikan pesan kepada publik bahwa sebuah logo yang menunjukkan didalamnya salah satu atau semua icon tersebut adalah perusahaan makanan dan minuman, terkecuali jika anda sendiri memiliki prinsip bahwa sebuah logo perusahaan makanan dan minuman tidak selalu harus dibuat seperti demikian.

Kesamaan bentuk atau simbol yang digunakan pada logo yang Anda lihat di sini lebih sering kita jumpai dalam kontes desain logo, khususnya pada jenis kontes yang mememiliki deskripsi dan spesifikasi permintaannya termasuk kedalam kategori logo Generik.

Dalam kontes desain logo Anda akan melihat banyak logo menggunakan konsep dasar yang sama tetapi dengan eksekusi yang berbeda, untuk lebih jelasnya silahkan pelajari uraian di bawah ini apa saja faktor yang menyebabkan desain logo menjadi sama atau mirip dengan yang lain, antara lain adalah:

1. Deskripsi spesifikasi desain yang diinginkan
Dalam setiap desain kontes, Rancangan Singkat atau Brief dibuat oleh Pemegang Kontes.
Brief akan menjelaskan secara lebih detail tentang semua yang diinginkan oleh pemegang kontes, mulai dari kombinasi warna, jenis font, komposisi desain, ukuran desain, aspek desain hingga gaya desain logo yang diinginkan.
Kemampuan untuk membuat deskripsi dari masing-masing pemegang kontes tentu akan berbeda dengan pemegang kontes lainnya, beberapa dari mereka yang memiliki selera artistik tinggi tentunya akan berbeda dari pemegang kontes yang seadanya saja.

Interpretasi mereka akan menentukan jenis dan karakter desain seperti apa yang akan mereka dapatkan nanti. Oleh karena itu, penafsiran yang disajikan dalam rangkuman Brief desain sangat penting.

Tidak hanya interpretasi, keteguhan seorang pemegang kontes dalam menentukan aturan, pemegang kontes harus menentukan secara eksplisit bahwa ia tidak akan menerima desain yang menggunakan konsep yang sama atau tidak asli, sehingga dengan demikian desainer akan lebih berhati-hati dan bekerja keras untuk menciptakan desain yang baru dan asli.


2. Desain Rating
Desain dengan skor tertinggi akan selalu menjadi inspirasi dan barometer bagi semua peserta / desainer, kecuali mereka yang memiliki prinsip kerja lebih profesional tentu saja mereka akan terus menciptakan desain kreatif dengan mengerahkan keahlian mereka masing-masing.


3.Orientasi
Desainer Logo adalah orang yang memiliki pengalaman tentang apa yang mereka lihat dan dengar selama karir mereka, ini adalah alasan yang masuk akal dan manusiawi, misalnya untuk mendesain logo untuk perusahaan perancang kendaraan maka designer akan mencari dan memikirkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kendaraan, atau mereka dapat secara langsung menggambarkan mobil, ini adalah jalan tengah yang mudah dan aman, dan itu adalah orientasi umum yang juga merupakan faktor yang berkontribusi lebih banyak atas terciptanya logo yang memiliki kemiripan satu sama lain.

Ada banyak faktor lain yang menyebabkan desain logo menjadi mirip satu sama lain sehingga logo-logo tersebut masuk kedalam daftar sebagai logo-logo yang sering digunakan atau dalam bahasa asingnya lebih populer dengan istilah Overuse and Overdone Logo Design.
Anda bisa menghindarinya dengan cara melakukan perbandingan dan periksa keaslian logo, komitmen dan konsiten pada konsep serta orentasi Anda sendiri, tahap ini tidak mudah sebab Anda bisa saja tergiur dengan tampilan desain yang memukau sehingga konsep yang telah Anda persiapkan menjadi mentah kembali. Jika tak ada waktu untuk mengurus semua itu namun Andapun tak ingin menyepelekan alangkah baiknya untuk menggunakan jasa konsultan design yang ahli dan berpengalaman dibidangnya.


4. Pengetahuan dan Informasi Tentang logo
Kurangnya pengetahuan dan informasi yang dimiliki oleh pemegang kontes sering membuat sedih seorang desainer profesional yang telah berusaha keras untuk membuat logo baru dan asli. Kurang melakukan studi kasus tentang desain logo, tak sedikit orang yang memilih logo hanya berdasarkan bagusnya saja, meskipun logo tersebut merupakan konsep yang telah banyak dan sering digunakan oleh perusahaan lain sebelumnya. Mungkin ini bukan masalah jika memang benar mereka hanya mencari logo yang biasa dan umum, tidak memiliki karakter dan lambang yang kuat. Tapi ini akan menjadi masalah besar, jika pada kenyataannya bukan itu yang mereka cari, pada saat mereka mungkin tidak memiliki banyak waktu luang untuk mengurus masalah ini.

Alangkah baiknya meluangkan waktu untuk mencari banyak informasi di Google, sebagai contoh: jika logo Anda ingin menggunakan huruf inisial Anda, silakan coba mengetik di mesin pencari Google,
seperti ini: logo ABC, atau contoh lainnya seperti untuk logo real estate, Anda dapat mengetik di mesin pencari Google, seperti ini: logo real estate,
begitu saja, maka Anda akan melihat ribuan dan bahkan lebih banyak jenis logo dengan menggunakan konsep yang serupa satu sama lain.

Sebagai contoh, di bawah ini adalah beberapa desain logo dengan bentuk dan konsep yang sangat sering digunakan.

A. Logo Bentuk Dua Lingkaran
logo, logo redesign, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain, branding, branding design, designer branding, branding solution, why branding, what branding, branding expert, profesional branding, branding concept, logo, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain
Logo Bentuk Dua Lingkaran
Contoh logo di atas adalah gambar lingkaran dengan layout berbeda, logo dengan lingkaran seperti ini memiliki jangkauan lebih luas, hampir menjangkau semua bidang bisnis, perusahaan atau layanan perusahaan dan industri. Karena bentuk karakter terlihat sederhana dan netral, dalam kontes desain logo, logo dengan gaya seperti ini sering mendapatkan nilai tertinggi bahkan lebih sering dipilih sebagai pemenang.
Untuk Anda yang menyukai gaya logo seperti ini, harap mempertimbangkannya lagi, karena logo seperti ini sudah sangat sering dibuat dan digunakan.

B. Logo Geometrik Bentuk Persegi
logo, logo redesign, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain, branding, branding design, designer branding, branding solution, why branding, what branding, branding expert, profesional branding, branding concept, logo, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain
Logo Geometrik Bentuk Persegi
Logo dengan bentuk geometris seperti kotak memiliki karakteristik yang hampir sama dengan lingkaran, memiliki jangkauan yang lebih luas,jenis bisnis periklanan yang lebih sering menggunakannya, logo untuk perusahaan desain interior, logo untuk perusahaan desain konstruksi, logo untuk perusahaan real estate, logo perusahaan bisnis dan konsultasi, logo perusahaan konsultasi keuangan atau pemasaran dan banyak lagi. Inipun termasuk sebagai Overuse and Overdone Logo Design.

C. Logo dengan bentuk V-Man
logo, logo redesign, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain, branding, branding design, designer branding, branding solution, why branding, what branding, branding expert, profesional branding, branding concept, logo, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain
Logo dengan bentuk V-Man

logo, logo redesign, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain, branding, branding design, designer branding, branding solution, why branding, what branding, branding expert, profesional branding, branding concept, logo, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain
Logo dengan bentuk V-Man
Sudah tidak asing lagi, simbol bentuk manusia dengan netral jender sampai sekarang masih menjadi simbol yang lebih disukai. Berulang kali ditawarkan dalam berbagai bentuk dan ukuran.
Logo V-man tampil dalam komposisi grup, untuk melambangkan lingkungan sosial, anggota keluarga, atau konsultasi masalah keluarga.
Mulai dari ukuran anak dan ukuran orang dewasa. Desain logo ini sering digunakan untuk klinik kesehatan, media sosial dan layanan manusia yang berorientasi bisnis.
Jika Anda memilih ini sebagai logo maka Anda harus bersiap diri jika suatu hari bertemu dengan logo perusahaan menggunakan logo yang mirip seperti logo milikAnda. karena logo terlalu berlebihan dan terlalu sering digunakan. Inipun termasuk sebagai Overuse and Overdone Logo Design.

D. Logo Real Estate dan bentuk Bangunan
logo, logo redesign, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain, branding, branding design, designer branding, branding solution, why branding, what branding, branding expert, profesional branding, branding concept, logo, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain
Logo Real Estate dan bentuk Bangunan
Logo seperti ini sering digunakan oleh perusahaan yang menjalankan bisnis perumahan, developer apartemen, perusahaan konstruksi bangunan, perusahaan kredit pinjaman rumah, desain interior dan bisnis terkait lainnya. Pesan yang disampaikan melalui logo lebih mudah dan cepat diterima. Untuk Anda yang mengutamakan keunikan dan keaslian sebuah logo ada baiknya pertimbangkan lagi sebelum memilih logo dengan gaya seperti ini, sebab logo dengan karakter seperti ini termasuk sebagai Overuse and Overdone Logo Design.

D. Logo Grafik Chart
logo, logo redesign, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain, branding, branding design, designer branding, branding solution, why branding, what branding, branding expert, profesional branding, branding concept, logo, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain
Logo Grafik Chart
Sangat membosankan seperti konsep logo v-man, masih banyak disukai sampai sekarang, logo dengan gaya seperti ini sering digunakan oleh perusahaan yang menjalankan jasa bisnis dan konsultasi, logo perusahaan jasa solusi pemasaran, logo strategi pemasaran, logo konsultan akuntansi, logo perencanaan keuangan, logo jasa solusi manajemen, atau logo perusahaan konsultan strategi bisnis.

Konsep logo seperti ini bukanlah desain logo yang asli, Overuse & Overdone, tidak memiliki karakteristik yang kuat, harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum Anda memilih gaya logo ini sebagai simbol perusahaan Anda.

Demikian uraian singkat dari kami sebagai penyedia jasa Desain logo yang sangat mengutamakan benefit dari keaslian. Kami hadir disini untuk membantu Anda seputar permasalahan Desain logo dan Design Graphis lainnya, Garansi kami adalah kepuasan Anda. Jangan sungkan untuk berdiskusi dengan kami, Call/SMS/ 08122-4500-796, WhatsApp 0855-2498-6990



logo, logo redesign, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain, branding, branding design, designer branding, branding solution, why branding, what branding, branding expert, profesional branding, branding concept, logo, professional logo, artis logo, new logo, brand logos, logo development, logo for, logo enterprise, logo ideas, sample logo, identity, brand identity, branding, letterhead design, 3d logo, identity design, logo galery, brochure, logotype, design, graphics, team logo, pembuat logo, buat logo, bikin logo, desain logo, desainer logo, jasa logo, jasa desain logo, logo online, designer logo murah, logo murah, logo bandung, perbaikan desain, pengadaan, perbaharui desain, perbaiki desain

0 comments:

Post a Comment